APRIL 2010

KEPALA SATPAM JADI MAKELAR PAJAK

Kantor Dinas Pajak kembali menjadi sorotan karena ulah seorang kepala satpam Kantor Pajak berinisial WH (4) di Situbondo, Jawa Timur. Ia dilaporkan ke polisi atas tuduhan penipuan senilai Rp 450 juta. Pelapornya adalah Boen (68), warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, yang melaporkan ke Mapolres Situbondo, Jawa Timur, 2 april 2010 silam. Pengusaha itu mengaku, WH awalnya memberitahukan bahwa ada tanah yang akan dilelang dengan harga Rp 450 juta pada pertengahan tahun 2009. Boen percaya kepada WH yang menunjukkan bukti berupa fotokopi dokumen tanah yang akan dilelang. Setelah ada kesepakatan antara Boen dan WH di Notaris, Boen langsung mentransfer dana ke WH. Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Sunarto, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut. (*)

—(*)—

SATPAM SEMEN GRESIK GELAR AKSI PROTES

Personil Satuan Pengamanan PT Swabina Gatra sebanyak 127 personil di Tuban, Jawa Timur, melakukan aksi mogok kerja 29 Maret 2010. Mereka menolak terjadinya mutasi terhadap 10 rekan kerja mereka. Aksi di depan pintu masuk Pos 3 PT Semen Gresik, berlangsung tegang. Bahkan pengunjuk rasa sempat terlibat keributan dengan pegawai PT Semen Gresik. Pasalnya mereka coba menyerang dan menghentikan karyawan. Akan tetapi kericuhan berlangsung tidak lama. PT Semen Gresik berjanji mengomunikasikan tuntutan satpam ke PT Swabina Gatra.(*)

—(*)—

SATPAM BLOWFISH DISERANG PREMAN

Puluhan orang tidak dikenal secara tiba-tiba menyerang Satpam Blowfish Kitchen and Bar, City Plaza, Wisma Mulia, Jakarta Selatan Minggu (4/4/2010) dini hari. Menurut saksi mata, segerombolan orang berpakaian safari dan casual memasuki restauran yang menyajikan makanan khas jepang itu dengan menumpang beberapa taksi. Mereka yang jumlahnya belasan langsung memasuki restauran dan menyerang satpam dengan brutal. Dugaan sementara, para penyerang itu datang menuntut balas akibat kejadian beberapa hari lalu. Pada saat itu, seorang Satpam Blowfish Kitchen and Bar telah melakukan penganiayaan terhadap salah seorang pengunjung hingga terluka. Puluhan aparat dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya berada di lokasi untuk mengamankan situasi. (*)

—(*)—


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: